Dinas Peternakan Kabupaten Bone Tayangkan Film Peternakan

Dalam rangkaian kegiatan Karang Taruna Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Desa Bontojai, Kec. Bontocani, Kabupaten Bone yang diikuti oleh Karang Taruna dari beberapa Kecamatan yaitu Kec. Bontocani, Kec. Libureng, Kec. Kahu dan Kec. Patimpeng. Sabtu malam, 11 November 2017

Kepala Dinas Peternakan Kab. Bone, drh. H. Aris Handono di daulat untuk memberikan “awarenes” terhadap perubahan perilaku masyarakat terhadap budidaya peternakan khususnya pada komoditi andalan Kabupaten Bone yaitu ternak sapi potong.

Terlihat ratusan warga turut menyimak pemaparan Kadis Peternakan saat penyuluhan massal dan penayangan film budidaya peternakan. Bukan hanya peserta perkemahan karang taruna dan warga Bontojai sendiri yang mengikuti tapi beberapa warga juga datang dari desa sekitarnya.

Kadis Peternakan kelahiran Jawa Timur ini mengharapkan kepada warga Bontocani dan sekitarnya yang umumnya peternak agar dapat mengambil manfaat sebesar-besarnya dari penyuluhan dan penayangan film peternakan tersebut.

Aris Handono sangat mengharapkan dan menghimbau agar teknologi IB (kawin suntik) ini dapat lebih diterapkan oleh peternak. Demikian pula dengan masalah kesehatannya, pemberian obat cacing harus dilakukan peternak pada sapinya dengan pemberian minimal sekali dalam 3-4 bulan. Karena kebanyakan sapi yang ceking dan kurus itu adalah pengaruh dari cacingan.

Tak lupa drh. Aris menjelaskan, tentang cara mengatasi berbagai macam penyakit pada ternak sapi dan pola pemeliharaan ternak sapi yang baik.

Berita Lainnya

Disnak Bone Garansi Stok dan Kualitas Daging Sapi

Dinas Peternakan Kabupaten Bone menjamin kesehatan daging yang dijual...

Bupati Bone Pantau Penyaluran Bansos di Kecamatan Tellu Limpoe

Bupati Bone Pantau Penyaluran Bansos di Tellu Limpoe Bupati Bone...

Bupati Panen Raya Padi di Desa Samaelo

Musim panen raya akan terus berlangsung di sejumlah wilayah...

Tanggap Pendemi COVID-19: Bupati Bone Gratiskan Pajak dan Air PDAM

Pemerintah Kabupaten Bone di bawah kepemimpinan Bupati Bone Dr....

Kontes Merpati Hias Sukses Raih Rekor MURI

Dalam rangka memeriahkan HJB ke ke-690 Komunitas Pecinta Burung...