Penyuluhan Peternakan Upaya Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Peternak Di Kabupaten Bone

Dinas Peternakan Kabupaten Bone, 17/01/2018. Pemutaran film dan penyuluhan peternakan dilaksanakan di Kecamatan Tellu Siattinge, dalam hal meningkatkan Pengetahuan tentang peternakan baik sistem cara beternak, penyakit ternak, dan pengembangan usaha agribisnis peternakan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani/peternak khususnya di Kabupaten Bone.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten drh. H. Aris Handono sebagai pembawa materi penyuluhan, memotivasi para petani/peternak yang berada di Kec. Tellu Siattinge untuk mengetahui lebih dalam tentang dunia peternakan, bagaimana berusaha mengembangkan sistem peternakan (Cara beternak, mengenal Penyakit ternak, Inovasi tekhnologi, IB serta usaha Agribisnis) yang semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat melalui beternak.

dengan adanya sistem penyuluhan dan pemutaran film peternakan yang dilaksanakan hampir di 300 desa/Kelurahan yang berada di kabupaten Bone membawa bone sebagai suatu program inovasi terbaik dari dinas peternakan, sehingga membawa Dinas peternakan sebagai peringkat pertama Penghargaan Indo Live Stock Servive Awards (Untuk Pelayanan Publik) di Bidang Peternakan Tahun 2017, dan membawa kabupaten Bone sebagai populasi ternak sapi terbanyak di Indonesia yang mencapai 419.819 Ekor, Kasubag Umum dan Kepegawaian. (Nursamsi Nur)

Admin : A. Syamsul Alam P

Berita Lainnya

Disnak Bone Garansi Stok dan Kualitas Daging Sapi

Dinas Peternakan Kabupaten Bone menjamin kesehatan daging yang dijual...

Bupati Bone Pantau Penyaluran Bansos di Kecamatan Tellu Limpoe

Bupati Bone Pantau Penyaluran Bansos di Tellu Limpoe Bupati Bone...

Bupati Panen Raya Padi di Desa Samaelo

Musim panen raya akan terus berlangsung di sejumlah wilayah...

Tanggap Pendemi COVID-19: Bupati Bone Gratiskan Pajak dan Air PDAM

Pemerintah Kabupaten Bone di bawah kepemimpinan Bupati Bone Dr....

Kontes Merpati Hias Sukses Raih Rekor MURI

Dalam rangka memeriahkan HJB ke ke-690 Komunitas Pecinta Burung...