Rapat Persiapan Hari Jadi Bone Tahun 2020

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone H.A.Surya Darma, SE.,M.Si. memimpin Rapat Persiapan Hari Jadi Bone ke 690 di Ruang Rapat Pimpinan Sekertariat Daerah Kabupaten Bone, Senin 3 Februari 2020.

Rapat pendahuluan terkait penyelenggaraan peringatan Hari Jadi Bone ke-690 tahun tersebut dihadiri seluruh pimpinan OPD lingkup Pemda Bone.

Sekda Bone memberikan kesempatan kepada peserta rapat untuk menyampaikan pendapat terkait rencana perayaan HJB 690 yang akan dilaksanakan termasuk kegiatan-kegiatan yang akan mengisi kegiatan.

Berkembang wacana untuk diusulkan kepada Bapak Bupati Bone untuk menetapkan bulan APRIL sebagai BULAN BONE sehingga perayaan HJB dapat dilaksanakan oleh siapa saja segenap lapisan masyarakat sepanjang bulan April

Wacana penetapan bulan April sebagai Bulan Bone terinspirasi perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan tiap tahunnya.

Selanjutnya dibicarakan pula kemungkinan dilaksanakannya kembali KARNAVAL BUDAYA BONE tahun ini, juga direncanakan kegiatan FESTIVAL INOVASI dan PAMERAN INDUSTRI KREATIF DAN KULINER.

Selain itu, perayaan HJB tahun ini akan diawali dengan kegiatan KONTES MERPATI HIAS NASIONAL yang memperebutkan Piala Bupati Bone. Kegiatan ini melibatkan kalangan /komunitas merpati hias tingkat nasional.

Juri yang terlibat pun tingkat nasional dan rencana juga menghadirkan juri dari Filipina oleh Kadis Peternakan Kab.Bone. Event ini dipersiapkan untuk meraih Rekor MURI.

Dan seperti biasa menjadi ciri khas di setiap HJB adalah kegiatan, MATTOMPANG ARAJANG, Ziarah makam Raja Bone, Napak Tilas Arung Palakka, Sidang Paripurna Istimewa DPRD, Pemilihan Ana’ Dara Kallolo 2020, pertandingan dan perlombaan olahraga tradisional.

Selain kegiatan tersebut, oleh peserta rapat juga menyampaikan bahwa dalam rangka HJB 690 ini juga akan diadakan event BONE MASSIPA’ (Bone Massapeda Lipa’).

Selanjutnya oleh Bapak Sekda mempersilakan kepada Dinas Kebudayaan Kab.Bone sebagai leading sektor perayaan HJB untuk segera memantapkan draft Surat Keputusan Bupati tentang penunjukan Panitia Pelaksana HJB tahun ini.

Kabag Protokol Setda Kabupaten Bone H.Barham, S.T.,M.Si. mengatakan rapat selanjutnya akan dilaksanakan setelah mendapat petunjuk dari Bapak Bupati/Wakil Bupati.

Berita Lainnya

Disnak Bone Garansi Stok dan Kualitas Daging Sapi

Dinas Peternakan Kabupaten Bone menjamin kesehatan daging yang dijual...

Bupati Bone Pantau Penyaluran Bansos di Kecamatan Tellu Limpoe

Bupati Bone Pantau Penyaluran Bansos di Tellu Limpoe Bupati Bone...

Bupati Panen Raya Padi di Desa Samaelo

Musim panen raya akan terus berlangsung di sejumlah wilayah...

Tanggap Pendemi COVID-19: Bupati Bone Gratiskan Pajak dan Air PDAM

Pemerintah Kabupaten Bone di bawah kepemimpinan Bupati Bone Dr....

Kontes Merpati Hias Sukses Raih Rekor MURI

Dalam rangka memeriahkan HJB ke ke-690 Komunitas Pecinta Burung...